PJ Bupati Varial Adhi Putra, Dampingi Ibu Penggerak PKK Kabupaten Tebo.Tanty Harvianty Hadiri Festival Tenun Songket

0


NEWSPORTAL.ID - Bupati Tebo Varial Adhi Putra di dampingi Ibu Pj. Ketua TP-PKK & DEKRANASDA Tebo Hj.Tanty Harvianty menghadiri Acara Festival Tenun Songket dan Batik Jambi.

PJ bupati tebo Varial Adhi Putra dan juga PJ ketua TP-PKK Hj. Tanty Harvianty tampil langsung di Catwalk menggunakan tenun songket batik Jambi dalam acara parade Tenun Songket dan Batik Jambi yang berlangsung di auditorium Kantor Gubernur Jambi, Rabu (11/09/202) malam tadi.

Pj. Bupati Tebo Varial sangat mengapresiasi kegiatan Festival Tenun Songket dan Batik Jambi tersebut. 

‘’Melalui kegiatan ini dapat terus menghidupkan kreasi seni daerah Jambi, yang memamerkan keindahan kain tradisional khas Jambi,’’ujar Pj Bupati.

Lanjut Varial Adhi Putra, Festival Tenun Songket dan Batik Jambi dapat memopulerkan Songket dan Batik Jambi serta dapat mengembangkan berbagai corak Batik Jambi lewat ajang promosi, terutama menggerakkan sektor UMKM pengrajin Tenun Songket dan Batik Jambi.

Festival Tenun Songket dan Batik Jambi berlangsung meriah, dihadiri para desainer-desainer ternama, yang menampilkan berbagai karyanya lewat busana yang dipakai setiap peserta berlenggak-lenggol di cantik.

Pemerintah Provinsi Jambi melakukan berbagai upaya pendampingan bagi UMKM untuk mengembangkan produk-produk kerajinan Jambi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jambi ini kaya kain tenun, ada disetiap daerah, oleh karena itu kita berharap kita mengenal tenun Jambi yang kualitas sudah diakui Dekrenasda pusat. Mari kita bersama-sama mengangkat tenun Jambi, dengan semakin banyak yang memakai tenun Jambi ini, maka ekonomi perajin semakin meningkat ucapnya.

Varial Adhi Putra mengatakan parade Tenun Songket dan Batik Jambi tersebut dalam rangka memperingati hari tenun.

Kegiatan ini memperingati hari tenun di bulan September ini makanya Dekrenasda Jambi melaksanakan festival tenun yang diikuti Bapak Gubernur, Sekda para pejabat Pj Bupati dan Walikota, OPD dan organisasi khususnya Dekrenasda, dan bujang gadis,” ujarnya Varial

Hal itu dilakukan untuk menumbuh mengembangkan ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan Provinsi Jambi ini, sebagai upaya pengungkit untuk mendukung keberhasilan ekonomi kreatif dan ekonomi kerakyatan,(fr)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top