Pj Bupati Tebo H. Varial Adhi Putra, Hadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil qu'ran Tingkat Provinsi Jambi Yang Ke 53 Kabupaten Kerinci

0

NEWSPORTAI.ID - Pj Bupati Tebo H. Varial Adhi Putra Secara langsung Hadiri Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 53 tingkat Provinsi Jambi, Jumat malam (20/09/24) bertempat di Dermaga Danau Kerinci secara resmi dibuka Gubernur Jambi, H Alharis.

Hadir dalam MTQ ke 53 tersebut, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Ketua TPP PKK Provinsi Jambi, Hj Hasnidar, hadir juga sejumlah Anggota DPRD Provinsi Jambi, Pejabat Lingkup Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi, Anggota DPRD dalam Provinsi Jambi, Anggota DPRD Kerinci serta Kepala OPD dan pejabat lingkup Pemkab Kerinci.

Pj bupati tebo H. Varial Adhi Putra saat kafilah kabupaten tebo memasuki lapangan mtq. Varial memberikan hormat melambaikan tangan  kepada kafilah,

lebih 1200 kafilah juga hadir dalam pembukaan MTQ tingkat Provinsi Jambi, serta ribuan masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh serta masyarakat dalam Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, H Alharis dalam sambutannya mengatakan MTQ di provinsi jambi belum banyak berbuat baik di Tingkat Nasional, namun bukan prestasi tapi syiar islam yang diharapkan.

“Ini terlihat dari kehadiran masyarakat pada acara MTQ, karena mengandung nilai-nilai alquran,”sebutnya.

Saat ini, lanjutnya Pemprov Jambi telah membangun islamic center untuk sebagai wadah dalam pengembangan agama, termasuk didalamnya akan dijadikan pusat alquran.

“Saat ini kita masih minim sekali pusat pelatihan seni baca alquran, jadi kita akui qori mengasah ilmunya saat MTQ,”jelasnya.

Dikatakannya, saat ini generasi muda Provinsi Jambi sedang diuji dalam agama, untuk itu jadi fokus pemerintah dan orang tua untuk membimbing anak-anak SMP hingga SMA.

“Kurangnya ilmu agama dan akhlak masih rendah membuat kejadian tidak wajar terjadi di tingkat generasi muda, jadi harus kita tanamkan nilai agama kepada masyarakat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan(fr)”

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top