Pernah Dipamerkan di RSB Presisi Tebo, Lukisan Perupa Jambi Dipamerkan di Galeri Nasional

0
Foto bersama perupa Jambi.


NEWSPIRAL.ID - Sejumlah seniman rupa Provinsi Jambi menggelar pameran lukisan di di Ruang Garasi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Pameran Seni Rupa Jambi bertajuk "Estetika Urban" ini diselenggarakan mulai tanggal 9 hingga 23 Agustus 2024.


Adapun seniman rupa kebanggaan Jambi yang mengikuti pameran bergengsi ini diantaranya Faryadhiga (Blatz), Berryman Girsang, Defifa Eca Syahwa.


Kemudian, Diana Sepvira, Edi Purnomo, Rian Kurnia, Rafif Saleh l Ricky Priyantoso, Rulliyanto, Sanusi, Sheila Vika Ayu Delima, Rinaldi dan Yosan Novendra.


Pameran ini dibuka oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S. Sos., M.H., yang diwakili oleh Kapala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi.


Lukisan dengan tema "Estetika Urban" menampilkan berbagai karya seni yang mengeksplorasi tema-tema urban dan perkotaan, dengan sentuhan artistik yang mencerminkan kehidupan modern di Jambi.


Dalam pameran ini Estetika Urban didefinisikan sebagai ekspresi subyektif yang muncul dari pandangan lokal-global, dari wilayah-wilayah yang jauh dari pusat namun pada dasarnya sering memberi kontribusi gagasan dan praktik visual yang tak terduga. 


Mereka dipengaruhi oleh pengalaman sekitaran dan mengkonsumsi apa yang sedang beredar di era informasi sekarang ini, mengadopsi berbagai hal yang relevan, baik problem-problem klasik maupun kontemporer. 


Karya-karya mereka menggambarkan bentuk-bentuk surreal, realistik dan simbolik, mengadaptasi ikon lama yang diperbaharui dengan pemaknaan baru. 


Para perupa Jambi ini nampaknya memiliki strategi berkarya yang cukup kuat. “Alhamdulillah, ini pengalaman yang berharga bagi saya yang berkesempatan bisa pameran di galeri Nasional,” kata Edi Purnomo, salah seorang pelukis Jambi yang ikut pada pameran itu.


Untuk diketahui, beberapa lukisan yang dipamerkan di Galeri Nasional ini sebelumnya telah dipamerkan di Rumah Seni Budaya (RSB) Presisi, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top