Kajari Tebo Beri Materi Kuliah Umum di Kampus IAI Tebo

0


NEWSPORTAL.ID - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo, Ridwan Ismawanta, S H., M.H mengisi materi kuliah umum di kampus Institut Agama Islam (IAI) Kabupaten Tebo, Kamis, 08 Agustus 2024.


Ketua Pelaksana Kuliah Umum Bersama Kejari Tebo mengucapkan terima kasih kepada Kajari Tebo yang telah bersedia hadir untuk mengisi materi kuliah umum hari ini.


“Saya mewakili semua kawan-kawan mengucapkan maaf bila ada kekurangan dari kegiatan ini. Dan terkasih kepada semua panitia yang telah bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan ini,” kata dia.


Ucapkan yang sama juga dikatakan Ketua Umum Gemakato, Rengki Delfika. Dikatakannya, kegiatan Kuliah Umum Bersama Kejari Tebo ini tidak lain hanya untuk meningkatkan SDM siswa dan mahasiswa di Kabupaten Tebo.


“Atas terselenggaranya kegiatan ini, saya ucapkan terimakasih kepada pihak kampus yang telah mensupport kami, juga kepada Kajari Tebo yang telah bersedia menjadi pemateri, dan kepada seluruh pihak yang juga membantu Gemakato dalam meningkatkan SDM di Tebo,” katanya.


Rektor IAI Tebo, Dr Nurhuda dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat senang dan bahagia atas kehadiran Kajari Tebo pada Kuliah Umum di kampus hijau ini.


“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Gemakato yang telah membuat kegiatan positif ini,” katanya.


Dikatakannya, diusia 25 tahun IAI Tebo terus mengembangkan diri untuk berkontribusi terhadap pendidikan di Tebo. Diantaranya, menyediakan berbagai beasiswa bagi mahasiswanya.


Tidak itu saja, kata dia, IAI Tebo juga telah menyediakan kuota beasiswa untuk TNI Polri, wartawan, dan lainnya. “Kita juga menyediakan kuota beasiswa untuk Suku Anak Dalam (SAD). Jika dari pegawai kejaksaan belum sarjana dan ingin melanjutkan kuliah, kita siapkan beasiswanya,” kata Dr Nurhuda.


Lebih jauh, dijelaskannya bahwa saat ini sudah ada sekitar 4000 alumni IAI Tebo yang tersebar di kabupaten Tebo maupun di luar kabupaten Tebo.


Bahkan ada juga alumni IAI Tebo yang menjadi pejabat,” Kalau di pesantren atau di madrasah, itu gurunya hampir rata-rata adalah alumni kita,” ungkap dia dan mengatakan jika hari ini jumlah mahasiswa yang terdaftar di IAI Tebo sekitar 1400 orang.


“Mudah-mudahan kehadiran bapak Kajari hari ini bisa memberikan motivasi siswa dan mahasiswa di Tebo untuk melanjutkan pendidikan,” pungkasnya.


Pantauan Portal Tebo, usai sambutan dari Rektor IAI Tebo, acara dilanjutkan dengan Kuliah Umum yang disampaikan langsung oleh Kajari Tebo, Ridwan Ismawanta.


Selain dihadiri langsung oleh Rektor IAI Tebo, materi kuliah umum dengan tema Menjalankan Hukum Menuju Indonesia Emas yang disampaikan Kajari Tebo ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tebo yang diwakili Kapolres Tebo Ilir, para OPD, undangan serta siswa dan mahasiswa yang mengikuti Kuliah Umum Bersama Kejari Tebo.***

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top