Pj Bupati Tebo Pastikan Meja dan Kursi di SD Negeri 047 Teluk Melintang Tersedia Minggu Ini

0


NEWSPORTAL.ID - SD Negeri 047/VIII Desa Teluk Melintang, Kecamatan Serai Serumpun, Kabupaten Tebo, Jambi, terpaksa belajar di lantai karena tidak memiliki kursi dan meja. 


Terkait ini, Pj Bupati Varial Adhi Putra mengatakan bahwa pada bulan September 2023 kemarin, SD 047 terkena musibah banjir yang merusak beberapa fasilitas di sekolah tersebut, termasuk meja dan kursi.


Namun, kata Varial, tahun ini, anggaran untuk mengganti peralatan tersebut sudah disiapkan.


Pj Bupati Varial menyatakan bahwa ia baru mendapatkan informasi tentang kerusakan fasilitas yang terjadi di SD 047 itu, termasuk kursi belajar dan meja guru. 


"Meja-meja guru dan kursi belajar sudah kita anggarkan," ungkap PJ Varial. Ia menegaskan bahwa kursi-kursi baru harus segera diluncurkan dalam minggu ini agar proses belajar mengajar tidak terganggu.


Varial juga menekankan pentingnya tindakan cepat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tebo. 


Ia pun meminta agar Disdikbud Tebo memastikan bangku-bangku sudah tersedia minggu ini. "Jangan sampai anak-anak belajar terganggu," katanya.


Lebih lanjut, Varial mengingatkan agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Ia menyatakan bahwa jika terjadi banjir, Dinas Pendidikan harus segera menindaklanjuti. 


"Apabila tidak dilakukan, kita berikan teguran kepada Dinas Pendidikan," tegas PJ Varial.


Ia menggarisbawahi pentingnya respons cepat dari pihak terkait untuk mengatasi masalah yang terjadi. PJ Bupati berharap koordinasi antara Dinas Pendidikan dan pihak sekolah dapat lebih baik kedepannya.


Dalam penutupnya, PJ Bupati Varial menyampaikan komitmennya untuk memastikan fasilitas belajar di SD Negeri 047/VIII kembali normal secepat mungkin, agar proses pembelajaran tidak terganggu lagi.***

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top