Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra Hadiri Acara Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem di Jakarta

0



NEWSPORTAL.id, Jakarta – PJ bupati tebo Varial Adhi putra menghadiri Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis, 20 Juni 2024.


Peluncuran Regsosek dalam rangka mendukung Visi Indonesia Emas 2045 berdasarkan perencanaan dan penganggaran berbasis data yang valid dan akurat yang berpotensi menghemat anggaran Rp50 triliun.


Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Dr. (H.C.) Ir. H. Suharso Monoarfa, M.A., saat peluncuran Regsosek yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah dan Kepala Bappeda se-Indonesia.


“Perencanaan pembangunan harus didasarkan pada data dan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Informasi yang dimiliki Regsosek akan memudahkan untuk mengidentifikasi calon penerima manfaat,” kata Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.


Lewat Regsosek Suharso berharap basis penerima manfaat sosial bisa lebih tepat sasaran. Dengan begitu alokasi dana yang berasal dari APBN menjadi efektif.

“Diharapkan dapat memperbaiki basis penerima manfaat atas belanja-belanja sosial yang dialokasikan dalam APBN,” sebut Suharso.


Selain itu, lewat data Regsosek, harapannya angka kemiskinan ekstrem dan kemiskinan pada umumnya bisa teratasi. Sebagai informasi Regsosek adalah data yang memiliki informasi sosial ekonomi. (fr)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top