Pj Bupati Merangin Minta PLN Cari Solusi Bila Listrik Padam

0


 

Newsportal.id, merangin - PLN cabang Bangko harus bisa cepat mencari solusi, bila terjadi padamnya aliran Listrik di sejumlah wilayah dalam Kabupaten Merangin, sehingga tidak barlama-lama padam. Terkait hal ini Pemkab Merangin akan selalu siap membantu.


Hal tersebut  sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, saat melakukan audensi terkait sering padamnya aliran listrik ke wilayah Jangkat dan sekitarnya dengan pihak PLN cabang Bangko, di ruang tengah rumah dinas bupati Merangin,Rabu (19/6).


‘’Ternyata sering padamnya aliran listrik ke arah Jangkat itu bukan karena rendahnya daya listrik ke wilayah tersebut, tapi disebabkan intensitas gangguan yang sangat tinggi,’’ujar Pj Bupati pada audensi yang diikuti anggota DPRD Merangin Hasren Purja Sakti tersebut.


Tingginya intensitas gangguan itu lanjut H Mukti dari berbagai macam problem, terutama dari sering patahnya dahan pohon yang menimpa kabel karena pengaruh cuaca hujan atau derasnya angin.


Untuk itu Pj bupati minta, PLN bisa cepat mencari solusi atas insiden padamnya aliran listrik tersebut, sehingga padamnya aliran listrik itu tidak sampai dikeluhkan pada pelanggan. Intinya PLN harus cepat tanggap atas terjadi padamnya listrik.


Pada kesempatan itu, Riski Tungguan Manager PLN cabang Bangko menerangkan, gangguan yang terjadi benar tidak hanya disebabkan banyaknya pohon di sepanjang jaringan menuju Jangkat, tapi juga dari seringnya binatang yang tersangkut di jaringan.


‘’Nanti kami akan bersurat ke atasan kami, untuk menambah personil bagian gangguan jaringan listrik kami yang memang kurang. Semoga nanti anggota kami itu cepat ditambah, sehingga bisa kerja lebih cepat lagi mengatasi gangguan,’’ujar Riski.


Kedepannya lanjut Riski, PLN akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan, terutama terkait solusi atas terjadi padamnya aliran listrik dan akan menambah lagi daya listriknya.


Sementara itu anggota DPRD Merangin Hasren Purja Sakti mita agar PLN benar-benar bisa mencari solusi atas sering terjadi padamnya aliran listrik ke wilayah Jangkat dan sekitarnya itu.


‘’Kita bukan bicara sebab terjadi padamnya aliran listrik, tapi bagaimana PLN bisa  mencari solusi. Ini adalah bisnis terhadap rakyat, dengan demikian rakyat juga harus mendapat kenyamanan dalam pelayanan kelistrikan,’’ujar Hasren Purja Sakti.


PLN diminta anggota DPRD Merangin dari dapil IV tersebut, harus bisa memberi pelayanan yang maksimal ke para pelanggannya dan menambah pegawai di bagian gangguan wilayah Jangkat lebih dari enam orang, sehingga bisa lebih tanggap.


Tampak hadir pada audensi itu, Asisten I Setda Merangin M Sayuti, Asisten II Setda Merangin Sukerman, Kaban BPKAD Mashuri, Kaban BPPRD Ny Siti Aminah, Kadis Parpora Sukoso dan Sekdin Perkim Untung.

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top