SMAN 11 Batanghari Perkenalkan Makanan Khas Daerah di HUT ke-15

0

NEWSPORTAL.id - SMA Negeri 11 Kabupaten Batanghari merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-15, pada Senin, 20 Mei 2024.


Dalam acara tersebut langsung dihadiri Bupati Batanghari yang diwakili Asisten II Setda, M. Isah Shohibul Ridho, majelis guru dan para alumni SMA.


Peringatan HUT kali ini, merupakan peringatan termeriah selama 15 tahun sejak sekolah didirikan. Bahkan, pihak sekolah juga melakukan sejumlah kegiatan dan perlombaan tingkat sekolah PAUD,  TK, Sd, dan SMP.


Kepala sekolah SMA Negeri 11 Batanghari, Sasmarita, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa sekolah SMA ini merupakan anak yang paling muda dan paling bungsu di Batanghari.


Dan hari ini merupakan puncak dari rangkaian HUT dengan mengusung tema, "Learn and Grow Together atau belajar dan tumbuh bersama-sama.


"Meski usia sekolah ini yang masih menginjak rejama, namun kita tetap berusaha mensejajarkan dengan sekolah lainnya yang boleh dikatakan lebih maju," katanya.


Sasmarita mengaku, masih banyak kekurangan di sekolahnya, terutama tidak adanya guru bimbingan konsling (BK) dan guru seni. Sehingga banyak siswa dan siswi belajar dengan guru yang bukan membidangi itu.


"Kami berharap kedepannya semua stackholder baik itu di Kecamatan, Kabupaten maupun di pemerintah di provinsi Jambi kami berharap bantuan dan dukungaannya," pintanya.


Dihari ulang tahun tersebut, pihak sekolah SMAN 11 Batanghari juga memperkenalkan sejumlah makanan khas daerah terutama makanan khas Desa Terusan. Seperti kue jepang kapung, kue sangko, padamaran maupun makanan khas lainnya.


"Kedepannya kami berencana untuk bekerjasama dengan pihak BPOM untuk  mengarahkan kepada siswi bagaimana membuat makanan yang bersih dan sehat bebas sari penyedap dan Pewarna," imbuhnya.


Terakhir, lanjutnya, semoga hari ulang tahun SMAN 11 Batanghari yang ke-15 ini siswa maupun siswi yang sudah tamat dapat melanjutkan ke perguruan tinggi dan bisa diterima ditengah masyarakat.


"Tentunya kita punya harapan yang besar dan kita kepingin sekolah ini maju. Yang tidak kalah pentingnya bagaimana siswa nantinya bisa berbaur ditengah masyarakat karena kita menanamkan kerja keras dan kejujuran karena itu sangat penting," tutupnya.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top