Pemerhati Politik Sebut Kehadiran Afriansyah Berikan Babak Baru Pada Pilkada Tebo

0
Gaman Sakti, Pemerhati Polisi sekaligus Mantan Komisioner KPU Tebo.


NEWSPORTAL.id - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tebo 2024 dikejutkan dengan munculnya nama Afriansyah, aktivis muda yang merupakan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 


Kemunculan nama Afriansyah ini pun menjadi perbincangan hangat. Bahkan Pemerhati Politik dan Sosial, Gaman Sakti pun ikut berpendapat soal majunya Afriansyah sebagai bakal calon Bupati Tebo.


Menurut Gaman Sakti, Afriansyah memberikan babak baru pada bursa nama bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Tebo.


“Biasanya nama bakal calon didominasi nama-nama pemain lama, seperti Yopi Muthalib, Agus Rubiyanto. Hamdi, Harmain, Syamsul Rizal, Syahlan Arfan, Sapto Edi, Eka Marlina dan lain lain. Sekarang ada nama Afriansyah,” kata dia dikonfirmasi via telepon, Selasa, 07 Mei 2024.


Mantan komisioner KPU Tebo ini berkata,sebagai New Comer dan bukan siapa-siapa dalam dunia politik Tebo, Afriansyah telah menunjukan keseriusannya dengan berani melamar beberapa partai pemilik kursi di Tebo.


Menariknya lagi, kata dia, rekan-rekannya sesama aktivis pun tampaknya memberikan dukungan yang kuat dalam pencalonannya dengan membentuk Tim dan Posko Pemenangan Afriansyah.


Hal ini ditandai semakin gencarnya pemberitaan di medsos, pemasangan baliho dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) di ruas-ruas jalan Tebo.


“Memang untuk maju dalam Pilkada bukan hanya modal semangat saja, melainkan harus juga memenuhi persyaratan formil dan materi,” katanya.


Namun, kata dia lagi, harus dicatat dalam dunia politik tak ada yang tak mungkin apapun bisa terjadi.


Sebagaimana sejarah mencatat salah satu sebab Indonesia bisa Merdeka pun karena semangat juang dan kebersamaan kaum muda.


“Kita tunggu saja, apakah lamaran Afriansyah kepada Partai Politik di Tebo ini diterima atau tidak, jika diterima saya yakin akan muncul babak baru dan semakin ramai pertarungan menuju BH 1 Tebo ke depannya,” pungkas dia. (Selpi)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top