Mantap, Untuk Kesembilan Kali, Pemkab Tebo Terima Opini WTP dari BPK

0
Pj Bupati Tebo, Varial Adhi Putra saat menerima WTP dari BPK RI.


NEWSPORTAL.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo kembali menunjukkan komitmennya dalam pengelolaan keuangan daerah secara transparansi dan akuntabilitas.


Ini terbukti, dengan keberhasilan Pemkab Tebo mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).


WTP tersebut diserahkan dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 oleh Kepala BPK Jambi, Paula Henry Simatupang, kepada Pj. Bupati Tebo Varial Adhi Putra dan Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, di Kantor BPK Jambi, Selasa, 07 Mei 2024.


Atas perolehan WTP ini, Pj Bupati Tebo, Varial Adhi Putra menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan laporan keuangan tersebut. 


Ia berharap pencapaian ini menjadi motivasi bagi para ASN di lingkup Pemkab Tebo untuk bekerja lebih baik lagi.


"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi untuk tim dan pihak-pihak yang terlibat dalam penyusunan laporan keuangan ini,” kata dia.


Diakuinya, ada beberapa catatan penting dari BPK yang diberikan untuk Pemkab Tebo. “Catatan ini akan kita perbaiki," kata Varial lagi.


Sementara, Kepala BPK, Henry, menjelaskan bahwa Opini Wajar Tanpa Pengecualian adalah syarat untuk kemajuan di berbagai lini pembangunan. 

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten dan Kota diminta untuk mengevaluasi setiap catatan yang diberikan.***

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top