Gercep, Satres Narkoba Polres Muarojambi Gerunduk Tiga Basecamp Narkoba

Red Portal
0


 Newsportal.id, Muarojambi - Satres Narkoba Polres Muaro Jambi Selasa (28/05/24) mendatangi perkebunan sawit yang berada di Desa Mudung Darat z kecamatan Maro Sebo Muaro Jambi. Kedatangan mereka ke sana lantaran mendapat informasi bahwa terjadi dugaan penyalahgunaan Narkoba di sana. Ada bangunan yang kekinian lebih sering disebut 'basecamp' yang didirikan di dalam kebun sawit tersebut yang diduga menjadi tempat penyalahgunaan narkoba. 


Pantauan di lapangan, personel Satresnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasatresnya IPTU Tri Kurnia sampai di lokasi tersebut menjelang maghrib. Dengan langkah cepat setengah berlari, mereka menggerebek lokasi yang dilaporkan oleh masyarakat tersebut. 

Dan benar saja, ada bangunan yang didirikan menggunakan kayu dengan beratap terpal yang didirikan di dalam perkebunan sawit itu. Beberapa plastik klip serta bong atau alat isap sabu ditemukan oleh petugas. Namun sayangnya tak ada terduga penyalahguna narkoba yang ditemukan. 

"Jadi ini rangkaian operasi antik, kita dapat laporan dari masyarakat bahwa di lokasi ini kerap dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba," kata Kasatres Narkoba Polres Muaro Jambi IPTU Tri Kurnia S. Ik. 

Proses penggerebekan tersebut turut disaksikan oleh Kepala Desa Mudung Darat M. Ali. Basecamp Narkoba yang berada di tengah kebun sawit tersebut akhirnya dihancurkan oleh petugas. 

"Ini kita robohkan agar tidak lagi disalahgunakan sebagai tempat penyalahgunaan narkoba. Untuk masyarakat juga apabila ada informasi tentang penyalahgunaan narkoba, aktivitas pelaku narkoba jangan ragu untuk lapor ke kami," kata IPTU Tri Kurnia.

Sementara itu, Kades Mudung Darat M. Ali mengucapkan Terima kasih atas respon cepat Polres Muaro Jambi terutama Satres Narkoba. 

"Terimakasih telah menggerebek basecamp ini," kata M Ali kades Mudung Darat.

Dia berharap agar generasi muda Indonesia terselamatkan dari bahaya narkoba. 

Asal tahu saja, dalam sehari total ada tiga Basecamp yang digerebek oleh Satres Narkoba Polres Muaro Jambi. Dua lokasi di Kelurahan Sengeti di RT 03 dan RT 02. Dan satu lagi di dalam perkebunan sawit di Desa Mudung Darat. Penggerebekan ini dilakukan sebagai wujud nyata Satres Narkoba Muaro Jambi dalam memerangi Narkoba. Dalam penggerebekan tersebut, Polisi menemukan beberapa buah alat isap sabu, pirek dan juga plastik klip. Dua lokasi di Sengeti dipasangi garis polisi, sedangkan di Mudung Darat dilakukan penghancuran oleh Satres Narkoba Polres Muarojambi.(zN)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top