BPDAS Ketahun Bengkulu mendukung Komitme Pemerintah Majukan Pendidikan Lingkungan Hidup

0


NEWSPORTAL.ID - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M. Sc. pada tanggal 16 November 2023 melantik 1.979 peserta Green Youth Movement (GYM) dan mengukuhkan Green Ambassador  Indonesia yang berasal dari 1.068 sekolah secara hybrid dengan rincian hadir secara luring adalah 114 peserta dari perwakilan simpul belajar dan peserta asal Jabodetabek serta secara daring dari tiap-tiap simpul belajar.


Para Green Heroes diwisuda setelah melalui berbagai proses pendidikan selama empat bulan terakhir di 114 UPT KLHK dan KPH perhutani di 35 provinsi sebagai simpul belajar. 


Melalui Simpul Belajar BPDAS Ketahun para Green Heroes yang berasal dari 9 sekolah di Kota Bengkulu mengikuti kegiatan wisuda tersebut secara daring.


“Dengan lahirnya Green Ambassador  dari generasi muda ini, kita harapkan gerakan memulihkan lingkungan akan jauh lebih masif, inklusif, dan inovatif. Sehingga bumi dapat kembali pulih dan nyaman untuk ditinggali” kata Menteri Siti pada Wisuda Green Ambassador  di Jakarta, Kamis (16/11/2023).


Dengan diwisudanya Green Ambassador, dikatakan Siti Nurbaya menjadi sebuah semangat baru untuk langkah hijau masa depan Indonesia, dimana ribuan pemuda-pemudi Indonesia yang akan menjadi pionir hebat di lingkungannya masing-masing akan membawa secercah harapan bagi kita semua. 


Pemuda sebagai agen perubahan dan pemimpin masa depan, telah berpartisipasi dalam kepedulian lingkungan di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia.


Pendidikan Green Youth Movement yang telah terlaksana ini, diharapkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mampu menjadi wadah penting sekaligus harapan baru bagi model pendidikan lingkungan di Indoensia. 


Pendidikan ini dikembangkan dengan orientasi pada penguatan kapasitas siswa dalam mengidentifikasi bentuk-bentuk penyelamatan lingkungan yang lestari dan berkelanjutan.


Pemerintah dalam hal ini KLHK dan berkomitmen untuk memajukan pendidikan lingkungan hidup seperti yang diselenggarakan ini bagi kepentingan masa depan kita bersama dan bagi kemajuan pembangunan sektor lingkungan hidup dan kehutanan Indonesia. (***)


Penulis : Irma Sri Lestiani, S.P. (BPDAS Ketahun Bengkulu)


Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top