Pekerjaan Proyek Paving Block Kantor Camat Kayu Aro dan Gunung Tujuh Diduga Asal Jadi

0


NEWSPORTAL.ID, Kerinci -- Pemerintah Kabupaten Kerinci mengeluarkan anggaran terkait APBD Kabupaten Kerinci yang digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama kegiatan untuk menunjang visu dan misi Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan ( KLB) 


Seperti halnya pembangunan Paving block di dua Kantor Kecematan yaitu Kantor Kecamatan Kayu Aro dan Kabtor Kecamatan Gunung Tujuh.


Diketahui menurut informasi yang diperoleh, kedua paket kegiatan tersebut merupakan barang pokir Ketua DPRD Kab. Kerinci Edminuddin, dan keduanya dikerjakan oleh kerabat dekat Ketua DPR Adrival Husdi.


Namun sangat disayangkan, hasil pantauan media NP dilapangan pekerjaan diduga asal jadi dan parah, jadi tanpa memperhitungkan speak dan mutu sehingga beberapa bagian sisinya pecah dan retak, bergelombang, celah antara paving block tanpa memakai abu batu atau pasir yang halus, mutu atau kualitas material paving block rendah tidak sesuai yang dipersyaratkan.



Berdasarkan informasi dari LPSE Kab.  Kerinci, 

1. Belanja Pemeliharaan Bangunan Gedung,  Bangunan Gedung Tempat Kerja-Bangunan Gedung Kantor.   CV. Wahana Utama Dusun Baru Siulak Harga Negosiasi Rp.  157.196.435,61 dari HPS Ro. 154.248.000 Satuan Kerja Kantor Camat Gunung Tujuh.


2.  Belanja Pemeliharaan Bangunan Gedung - Bangunan Gedung Tempat Kerja - Bangunan Gedung.   HPS.  Rp.  150.000.000. ( Tercantum dalam Sirup Kec.  Kayu Aro)  tidak tercantum dalam lembar LPSE.

 

Akibat dari pekerjaan yang tidak sesuai dengan juklak juknis dan kuat dugaan tidak sesuai dengan speksifikasi, tentu hal ini harus menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Kerinci terutama instansi yang terkait, PPK, PPTK, konsultan pengawas atau pihak yang menerima  hasil pekerjaan.


Asal jadinya pekerjaan akibat dari lemahnya pengawasan dari PPK, PPTK, konsultan pengawas sehingga pelaksana / kontraktor bekerja seenaknya alias leluasa mengerjakan secara asal-asalan yang penting pekerjaan selesai walaupun mutu pekerjaan tidak tercapai.


Khusus untuk pekerjaan paving block Kecamatan Kayu Aro, sangat susah untuk mendapatkan informasi tentang siapa yang bertanggung jawab terhadap kegiatan yang masuk dalam DPA Kecamatan Kayu Aro.


Dan juga adanya pergantian Camat dan Sekcam yang pindah ke instansi lain, guna untuk memperoleh imformasi Media NP berusaha bertemu dengan bagian keuangan atau bendahara Kecamatan Kayu Aro Amik Sugiarto, namun dalam sekejab langsung menghilang. ( Jml) .

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top