Kajari Tebo Mulai Garap Dugaan Korupsi Jalan Padang Lamo Tahun Anggaran 2020

0

 

Kejari Tebo saat mengeksekusi salah seorang terpidana korupsi Jalan Padang Lamo di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

NEWSPORTAL.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo mulai menggarap perkara dugaan korupsi pekerjaan proyek Jalan Padang Lamo di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, pada Dinas PUPR Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2020.


Informasi yang dirangkum media ini, Tim Penyidik Kejari Tebo hari ini, Senin, 7 Agustus 2023, melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak yang terkait pekerjaan proyek Jalan Padang Lamo tersebut.


Adapun pihak yang diperiksa diantaranya, MR selaku PPTK Kegiatan, JA pengawas lapangan, JF kepala bagian ULP, dan AD anggota Pokja.


Informasi ini dibenarkan Kajari Tebo Dr Dinar Kripsiaji, " Benar, ada empat orang yang kita periksa hari ini," kata Dr Dinar Kripsiaji melalui Kasi Intel Kejari Tebo, Febrow Adhiaksa Soeseno.


Dia juga mengaku bahwa saksi yang diperiksa tersebut terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam Pekerjaan Peningkatan Jalan Muara Tebo - Simpang Logpon Kabupaten Tebo pada Dinas PUPR Provinsi Jambi, Tahun Anggaran 2020.


Kemudian, kata dia, perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam Pekerjaan Peningkatan Jalan Simpang Logpon – Padang Lamo – Tanjung Kabupaten Tebo, juga pada Dinas PUPR Provinsi Jambi, Tahun Anggaran 2020.


"Semuanya terkait pekerjaan proyek jalan Padang Lamo di Kabupaten Tebo pada Dinas PUPR Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2020," pungkasnya.


Sebelumnya, Kejari Tebo mengendus adanya tindak pidana korupsi pada pekerjaan proyek Jalan Padang Lamo di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.


Proyek tersebut pada Dinas PUPR Provinsi Jambi mulai dari tahun anggaran 2018, 2019 dan tahun 2020. 


Di Tahun Anggaran 2018, ada satu pekerjaan dan perkaranya telah diputuskan oleh Pengadilan Negeri Tipikor Jambi. Pada perkara ini, tiga orang dinyatakan terbukti dan saat ini tengah menjalani pidana penjara.


Kemudian, Tahun Anggaran 2019, Tim penyidik Kejari Tebo telah menetapkan dua orang tersangka dan saat ini keduanya tengah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi. 


Selanjutnya, Tahun Anggaran 2020. Saat ini terpantau Tim Penyidik Kejari Tebo tengah melakukan pemeriksaan terhadap para pihak yang terlibat.


Pemeriksaan para pihak yang diduga terlibat korupsi proyek Jalan Padang Lamo di Kabupaten Tebo, Tahun Anggaran 2020 yang dilakukan oleh Kejari Tebo ini, mendapat dukungan dari masyarakat Tebo. Salah satunya diutarakan oleh Ahmad, warga Kecamatan Tebo Tengah.


"Bagus Kajari Tebo. Usut tuntas perkara dugaan korupsi pekerjaan proyek Jalan Padang Lamo di Tebo ini. Kami sangat mendukung," pungkasnya. (***)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top