Babinsa Kopda Bambang Dampingi Petani Merawat Tanaman Cabai

0


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Kopda Bambang Gunawan dampingi Petani merawat tanaman Cabai di Desa Panti Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun, Jum,at (15/07/2022).

 

Saya selaku Babinsa menghimbau kepada warga binaan khususnya para petani agar memanfaatkan lahan tidur yang bisa diolah menjadi lahan produktif untuk ditanami tanaman muda yang tujuannya membantu perekonomian masyarakat nantinya baik itu dikonsumsi sendiri maupun dijual bisa menambah pemasukan.


Dengan persiapan matang dari mulai pengolahan lahan baik itu menggunakan peralatan moderen maupun dengan alat seadanya, mulai dari penyiapan bibit, bembersihan lahan Kemudian melakukan penanaman serta perawatan yang Kontinyu pada tanaman dengan harapkan supaya bisa mendapat hasil panen yang baik.


Menurut Babinsa, lahan tidur yang diolah menjadi lahan Produksi selain membantu perekonomian masyarakat itu sendiri juga sebagai upaya membatu pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan nasional. (one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top