Babinsa Gencarkan Patroli Karhutlah Di Wilayah Binaan

0


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN  - Babinsa Koramil 420-05/ Jangkat Sertu Mulyadi bersama warga melaksanakan kegiatan patroli karhutlah di Wilayah binaan Desa Koto Baru Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin, Kamis, (14/07/2022).


Babinsa menghimbau kepada Masyarakat binaan agar tidak Membuka atau Mebersihkan Lahan Dengan Cara Membakar.


Dalam kegiatan patroli kali ini Sertu Mulyadi memberikan himbauan pada warga masyarakat agar bersama sama menjaga situasi di lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.


“Maksud patroli karhutlah adalah untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta mensinergikan para pihak warga untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla.” Kata Babinsa.


Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah.


Pendekatan kepada masyarakat juga terus di upayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang di lakukan tim patroli terpadu, dengan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan.


Sertu Mulyadi juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, biasanya di sampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di sepanjang rute patroli.” Pungkasnya." (one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top