Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Bercocok Tanam

0


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Minggu (19/06/2022),-Babinsa Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko, Koptu Firman Aprinaldi membantu petani dalam merawat kebun sayuran milik Bapak Pu'adi salah satu warga Desa Kungkai Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin. Adapun jenis sayuran yang ditanam yaitu Terong Ungu. Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pandampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.


Di sela-sela kegiatan Koptu Firman Aprinaldi mengatakan, “Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan Ketahanan Pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini para petani.” ujarnya.


“Pendampingan ini dilakukan mulai dari pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba. Melalui pendampingan ini, para Babinsa harus mampu mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktifitas pertanian semakin meningkat.” Pungkas Koptu Firman Aprinaldi (one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top