Usai Apel Siaga Karhutla, Kejari Tebo Minta Warga Tidak Bakar Lahan Dan Hutan

0

 


NEWSPORTAL.ID - Kajari Tebo melalui Kasi Intelijen Kejari Tebo, Ari Chandra Pratama, SH menghadiri Apel Siaga dalam rangka menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Tebo Tahun 2022, di lapangan kompleks perkantoran Pemkab Tebo, Selasa, 28 Juni 2022.


Usai Apel, Kasi Intelijen Kejari Tebo, Ari Chandra Pratama, SH minta kepada warga agar tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar. Pasalnya, kata dia, hal itu bisa berdampak pada bencana kabut asap. "Kami harap masyarakat Tebo jangan membakar hutan dan lahan," kata dia.


Selain menimbulkan bencana kabut asap, kata Ari, pembukaan lahan dan hutan dengan cara dibakar sangat dilarang dan bisa dikenakan sanksi pidana. 


Menurut dia, sudah beberapa tahun ini Indonesia khususnya Kabupaten Tebo terbebas dari bencana kabut asap. Hal itu atas kepedulian kita semua, baik dari masyarakat, TNI-Polri maupun pihak lainnya. " Mudah-mudahan seterusnya kita terbebas dari bencana kabut asap," kata dia.


Diketahui, Apel siaga dalam rangka menghadapi Bencana Hutan dan Lahan di Kabupaten Tebo tahun 2022 ini dihadiri langsung, Bupati Tebo yang diwakili Asisten II Setda Tebo Ir. Supadi, Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan, S.Kom, Kepala Kejaksaan Negeri Tebo yang diwakili Kasi Intelijen Kejari Tebo Ari Chandra Pratama, S.H, Kapolres Tebo AKBP. Fitria Mega, M.Psi, Dandim 0416 Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos, Kepala OPD Kabupaten Tebo, Babinsa se-Kabupaten Tebo, Kamtibmas se-Kabupaten Tebo, serta pasukan satgas pemadaman kebakaran hutan dan lahan Kabupaten Tebo.


Apel Siaga ibi dipimpin langsung oleh Dandim 0416 Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos.


Pada apel ini juga digelar simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan oleh satgas pemadam kebakaran hutan dan lahan Kabupaten Tebo yang terdiri dari anggota Kepolisian, TNI, BPBD, Damkar, Mangala Agni, dan Pol PP Kabupaten Tebo. (Bbe)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top