Sudah 5 Tahun Dibangun, Kios Pasar Desa Teluk Rendah Belum Dimanfaatkan

0

 


NEWSPORTAL.ID, Tebo - Bangunan Kios Pasar yang  di Desa Teluk Rendah Pasar Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, kondisinya seperti terbengkalai. Bangunan yang dibangun pada tahun 2017 lalu, hingga saat ini belum dimanfaatkan. Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Desa Teluk Rendah Pasar, Halidi, Rabu (22/06/22).


Diakui Halidi, kondisi bangunan tersebut tidak bisa dimanfaatkan untuk berjualan oleh para pedagang. Alasannya, akses jalan menuju bangunan pasar tersebut terjal dan licin.


"Beberapa waktu lalu kami cubo ajak para pedagang untuk survey  ke lokasi, namun setelah sampai disana mereka agak keberatan kareno akses jalan menuju ke bangunan kios itu tadi penurunannyo curam nian," kata Halidi.



Halidi berkata, selain terkendala akses jalan, fasilitas atau lahan parkir juga tidak ada, "Ini menyulitkan para pedagang maupun pembeli nantinya," ujar Halidi.


Saat ditanya apakah pihak Pemerintah Desa sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan (Perindagnaker) Kabupaten Tebo, dia bilang, " pernah bang, kades langsung yang berkoordinasi. Namun tindak lanjutnya sayo dak tau bang," ujarnya.


Informasi yang himpun, Bangunan Kios Pasar tersebut dibangun pada Tahun 2017 lalu mengunakan Dana Alokasi Khusus Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tebo. (wan)




Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top