Satpol PP Bantu Evakuasi 6 Ekor Sapi Ternak Milik Warga

0

 


NEWSPORTAL.ID, Tebo - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo membantu mengevakuasi Sapi ternak milik Jupri (43), salah seorang warga Pasar Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo pada Rabu (22/06/22).


Hal ini dibenarkan Kasat Pol PP Kabupaten Tebo, Taufik Khaldi, saat dikonfirmasi media ini diruang kerjanya. "Selain telah melalukan Operasi Penertiban Ternak di wilayah Kota Muara Tebo secara kontinyu, kita juga melakukan penggalangan atau pendekatan persuasif kepada pemilik ternak," kata Taufik.


Dijelaskannya, melalui program penggalangan dan pendekatan persuasif ini alhamdulillah tingkat kesadaran masyarakat terkait hewan ternak mulai meningkat. 


Hal ini dibuktikan salah seorang warga bernama Jupri dengan ikhlas dan sadar pada hari ini menghubungi kita untuk meminta bantuan memindahkan ternak sapinya sebanyak 6 ekor ke perkebunan sawit miliknya sendiri,  di desa Punti Kalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo.


Wujud kepatuhan peternak ini, lanjut Taufik, langsung direspon pihaknya dengan membantu proses evakuasi ternak menggunakan truk dan dibantu sejumlah anggota Satpol PP. "Ada 4 orang personel kita turunkan untuk membantu evakuasi ternak tersebut," imbuhnya.


Taufik memberikan apresiasi kepada peternak bernama Jupri tersebut, yang mana ia telah patuh terhadap Perda Nomor. 8 Tahun 2015. "Saya berharap langkah ini dapat diikuti oleh peternak yang lain sehingga kita bersama mewujudkan kota Tebo bebas dari ternak yang bebas berkeliaran, "tutupnya. (wan)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top