Patroli Rutin Dan Sosialisasi, Upaya Babinsa Bersama Warga Cegah Karhutlah

0


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Kamis (23/06/2022),-Upaya pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah), Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutlah kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serda Jambari, bersama masyarakat desa binaan dengan melaksanakan patroli Karhutlah di Desa Tanjung Gagak Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun .


Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Bathin VIII adalah desa yang rawan terjadi Karhutlah, maka dalam rangka mencegah terjadinya Karhutlah pihaknya mengajak Perangkat Desa untuk patroli bersama-sama warga dan juga aktif sosialisasi kepada masyarakat.


“Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan terutama di tempat perkebunan yang bertanah gambut,” Ujar Serda Jambari. (one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top