Pantau Situasi Desa Binaan,Babinsa Komsos Bersama Warga

0


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Komunikasi Sosial (Komsos) adalah metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam melakukan pembinaan wilayah.


Kegiatan tersebut dilakukan oleh Sertu Bukhori Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau,Kodim 0420/Sarko  yang melakukan Komsos dengan warga binaan di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin, Selasa (07/06/2022).


Menurut Babinsa Sertu Bukhori Komsos bersama seluruh elemen masyarakat merupakan langkah yang efektif untuk mengetahui perkembangan dan kondisi di wilayah binaan sehingga dapat membantu kinerja Babinsa dilapangan.


"Tidak hanya Komsos, kita juga turut menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaporkan perkembangan dan situasi didesa bila ada kejadian maupun kegaiatan yang menonjol, sehingga kita dapat mengambil langkah dilapangan", terang Babinsa.


Sementara Danramil 420-06/Muara Siau Kapten Inf Ramlan dilokasi terpisah menyampaikan salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial salah satu dengan melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat.


"Seorang Babinsa dituntut harus mampu menguasai dan memetakan kondisi teritorialnya, sehingga jika terjadi sesuatu diwilayah bisa diketahui dan diatasi dengan cepat", tutup Danramil. (one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top