Intensifkan Pengawasan Karhutlah, Babinsa Ajak Mitra Patroli Bersama

0


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Sabtu (25/06/2022),-Cegah terjadinya karhutlah, Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Sertu Deni Riadi bersama warga melaksanakan kegiatan patroli Karhutlah dan sosialisasi dengan warga masyarakat yang bertempat di Desa Pulau Melako Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun.


Tujuan kegiatan patroli pencegahan Karhutlah tersebut adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutlah. Babinsa selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli.


“Kami tidak Bosan menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, supaya tidak terjadi kebakaran. Apabila membuang puntung rokok, harus dipastikan telah padam sebelum dibuang.” Ungkap Babinsa (one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top