Ini Yang Dilakukan Babinsa Bersama Aparat Terkait Upaya Pencegahan Karhutlah

0


NEWSPORTL.ID, SAROLANGUN - Sabtu (18/06/2022),-Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko, Serda Harjanto melaksanakan patroli dan sosialisasi bahaya bencana Karhutlah kepada masyarakat di Desa Bangun Jayo Kecamatan Bathin Vlll Kabupaten Sarolangun. Bersama Aparat Terkait Babinsa bersinergi turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus kemasyarakat serta menyebar brosur-brosur yang berisikan Himbauan Stop Karhutlah dengan di tempel pada tempat-tempat yang mudah terlihat oleh masyarakat. 


“melakukan pembakaran untuk membuka lahan kebun merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, apalagi saat musim panas api dengan cepat merambat. Maka dari itu berbagai upaya terus kita lakukan guna mencegah agar tidak terjadi Karhutlah, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mensosialisasikan secara langsung serta menyebarkan dengan menempel brosur-brosur bahaya Karhutlah dan ancaman bagi yang melakukannya, harapannya agar semua lapisan masyarakat desa Bangun Jayo khususnya mempunyai kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar." Jelas Serda Harjanto.


Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi juga menekankan setiap apel pagi, selain melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan, juga memerintahkan Babinsa di masing-masing wilayah binaan agar selalu mensosialisasikan himbauan serta larangan membakar hutan dan lahan serta ancaman sanksi bagi pelaku pembakaran. Tutup Danramil. (one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top