Hindari Karhutla, Babinsa Koramil 420-04/ Sarolangun dan Bhabinkamtibmas Gelar Patroli Bersama

0


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Selasa (28/06/2022), Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan rawan kebakaran, Babinsa Koramil 420-04/ Sarolangun Kodim 0420/Sarko, Sertu Slamet Riyadi beserta 2 orang anggota lainnya melaksanakan patroli di Desa Bernai Dalam, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun. 


Kegiatan tersebut juga di ikuti 2 orang anggota Polsek Kecamatan Sarolangun , Selain patroli, Babinsa dan anggota polisi tersebut juga mensosialisasi kepada masyarakat upaya pencegahan Karhutla.


Para Babinsa ini menggunakan sepeda motor menyisir beberapa titik rawan Karhutla di desa Bernai Dalam, Untuk memastikan wilayah tersebut tidak ada Karhutla, mereka kadang harus berjalan kaki menyusuri lebatnya hutan karena tidak bisa di tempuh menggunakan kendaraan bermotor.


" Bernai Dalam merupakan daerah yang masih terdapat lahan hutan yang luas. Sehingga menjadi kerawanan sangat tinggi terhadap terjadinya kebakaran lahan. Karena itu kita jaga dan pantau agar tidak terjadi Karhutla," ujar Sertu Slamet Riyadi.


Dalam melaksanakan patroli, pihaknya bersama personel lainnya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut.


"Apabila di temukan tanda-tanda kebakaran segera melapor ke petugas terkait, utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya. Karena dengan kerawanan yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli. Sehingga lahan rawa kosong tersebut aman dari kebakaran," tegasnya, (one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top