Babinsa Terus Melakukan Upaya Antisipasi Karhutlah Bersama Warga Binaan

0


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN -, Minggu (26/06/2022),-Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Kodim 0420/ Sarko Kopda Hp. Harahap  melaksanakan Patroli Karhutlah dan sosialisasi pencegahanya di lahan dan perkebunan di Desa Tambak Ratu Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun. Patroli Karhutlah ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah tersebut, sekaligus mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.


Kopda Hp harahap menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Dia juga mengingatkan masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, supaya tidak terjadi kebakaran. “Apabila membuang puntung rokok, harus dipastikan telah padam sebelum dibuang,” ungkap Kopda Hp Harahap.


“Kepada masyarakat saya mengajak mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutlah agar daerah kita terhindari dari bahaya kebakaran di wilayah Kecamatan Batang Asai khususnya, dan Kabupaten Sarolangun pada umumnya.” pungkas Kopda Hp. Harahap. (one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top