Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Adakan Patroli Karhutlah Rutin Di Wilayah Binaan

0


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN -, Jum'at (03/06/2022),-Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Pelda Surpantudi antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan dengan cara melakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutlah di wilayah Desa Durian Lecah Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin.


Adanya kegiatan Patroli dan Sosialisasi diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya hal ini tidak mudah perlu seni strategi yang baik agar warga miliki kesadaran tentang akibat dan bahaya jika membakar hutan secara sembarangan, maka Babinsa harus aktif ajak warga patroli di hutan serta lakukan sosialisasi pada warganya. Sasaran ini adalah seluruh lapisan masyarakat Desa Durian Lecah untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.


"Kita terus himbau dan mensosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat Desa Durian Lecah agar berhati-hati saat membersihkan kebun apabila membakar sampah serta jangan sekali-kali membuka lahan dengan cara di bakar, karena akan berdampak negatif bagi yang membakar maupun masyarakat banyak." Tutur Pelda Surpantudi.


Babinsa mengupayakan dengan patroli rutin dan mensosialisasi bahayanya bila terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan warga desa harus bisa berbuat dan bertindak, laporan cepat dan lain sebagai nya, untuk itu pula kegiatan ini perlu melibatkan warga sehingga warga memahami dan memiliki kesadaran tinggi, agar tidak bakar hutan dan lahan secara sembrono,  pada akhirnya hingga dapat memastikan tidak ada hutan dan lahan yang di bakar. Pungkasnya. (one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top