Babinsa Bantu Petani Siapkan Lahan Pertanian

0

 

NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Membantu mensukseskan Swasembada pangan di wilayah, Babinsa Koramil 420/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serda Aguswan Hadi melaksanakan pendampingan kepada Petani ketika proses pengolahan Tanah untuk di tanami Bawang di Desa Rantau Gedang Kecamatan Bhatin VIII Kabupaten Sarolangun, Selasa (28/06/2022).


Bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi salah satu bumbu andalan berbagai masakan, selain untuk bumbu masak, bawang merah juga dapat di gunakan untuk obat tradisional.


Menurut Serda Aguswan Hadi, Bawang merah mampu beradaptasi baik jika di tanam di dataran rendah, di lahan irigasi maupun lahan kering dan bisa tumbuh dengan subur, sehingga bawang merah mempunyai prospek untuk di kembangkan di lahan kering walaupun dengan luasan lahan kecil sekalipun," ujarnya.


Ia juga mengatakan, Pendampingan yang di lakukan mulai dari penyiapan lahan pertanian, perawatan hingga pelaksanaan panen bertujuan untuk memotivasi dan mendorong petani untuk mengoptimalkan hasil panen, guna meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan para petani," Imbuhnya.


Sementara Pemilik lahan, Dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah petani, di rasa sangat membantu, dengan bimbingan dan motivasi dari Babinsa, sehingga kami mengetahui tahapan demi tahapan dalam menanam Bawang.


Semoga dengan bimbingan dan motivasi dari Babinsa, tanaman Bawang yang akan kami tanam ini tumbuh subur, dan menghasilkan panen yang memuaskan sesuai dengan yang diharapkan." Pungkasnya. (one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top