Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutlah Di Desa Durian Lecah

0


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Jum,at (12/11/2021),Babinsanya Koramil 420-07/Sungai Manau Pelda Surpantudi secara rutin terus melakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutlah di wilayah Desa binaanya di Desa Durian Lecah Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin.

Adanya kegiatan Patroli dan Sosialisasi diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Babinsa  rutin menyampaikan dan  Sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan , karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

Babinsa mengupayakan dengan patroli rutin dan mensosialisasi bahayanya bila terjadi kebakaran hutan dan lahan bisa kepada warga desa Binaan dengan agar warga memahami  dan mililiki kesadaran tinggi agar untuk tidak bakar hutan dan lahan secara sembrono pada akhirnya  hingga dapat memastikan tidak ada hutan dan lahan yang di bakar 'ucap Babinsa

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top