Upaya Babinsa Bersama Warga Cegah Karhutlah Di Lahan Yang Rawan Akan Karhutlah

0


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Hal ini sangat memungkinkan di gunakan oleh masyarakat untuk melakukan pembakaran lahan untuk perkebunan. Hal ini harus di lakukan pencegahan agar tidak terjadi lagi banyaknya lahan yang terbakar baik yang sengaja maupun tidak seperti tahun yang lalu.

    

Demikian pula yang di lakukan oleh Serma Nasrul Bahri anggota Koramil 420-01/Batang Asai selaku Babinsa Desa Datuk Nanduo Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun, Kamis (02/6/2022)


Selain memberikan himbauan kepada warga desa tersebut,beliau aktif mengajak warganya secara bergantian untuk melakukan patroli di sekitar desa tersebut.

   

"Sudah kita ketahui bersama bahwa dalam bulan terakhir cuaca panas sudah mulai panjang kita rasakan. Hal ini sangat memungkinkan banyak terjadi karhutla, baik itu di sengaja ataupun tidak. Oleh karena itu selaku Baninsa, kami perlu melakukan pencegahan, baik dengan himbauan maupun dengan melakukan patroli di sekitar wilayah desa. 


Dengan demikian harapan kita tidak terjadi karhutla di desa Datuk Nanduo ini khususnya dan di kecamatan Batang Asai ini umumnya,"kata Serma Nasrul Bahri menjelaskan. (one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top