Babinsa Adakan Binter Dan Komsos Dengan Aparat Desa Dan Warga Di Desa Binaan

0


NEWSPORTAL.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Praka Prengki Akino melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) dengan perangkat desa dan tokoh masyarkat Desa Rantau Suli Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin. Kamis (02/6/2022).


Kebersamaan Babinsa dengan Perangkat aparat desa dan warga didesa binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi dan kerjasama antara Babinsa dan aparat desa, upayakan menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya guna dapat mengatasi kesulitan warga masyarakat Desa secara bersama, rasa keakraban serta kebersamaan yang positif dengan warganya.


Babinsa dalam kegiatan Komsosnya menyampaikan terapkan disiplin Prokes Covid 19, kegiatan yang dilakukan agar warga peduli dan memiliki kesadaran pentingnya mencegah penularan virus Carona. 


Komsos ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya.


Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat di terima baik oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa juga ingatkan warga disiplin prokes Covid-19. 


Babinsa cepat mendapat informasi permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan di desa , dapat di selesaikan dengan baik serta mempererat hubungan TNI dengan warga masyarakatnya. (one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top